Rabu, 13 Februari 2013

[Review] Pacarku Juniorku by Valleria Verawati

Judul : Pacarku Juniorku
Penulis : Valleria Verawati
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 208 halaman

Mungil, manis, jadi ketua OSIS, tapi judesnya minta ampun. Itulah Bia, cewek kelas 3 SMA Constantine. Banyak cowok naksir Bia, tapi Bia menganggapnya angin lalu.

Waktu acara MOS, Bia ketemu sama Egi, cowok kelas 1 yang rada tengil, tapi baik hati dan nggak gampang nyerah.Waktu mendapat hukuman disuruh nyanyi, Egi malah sengaja menggoda Bia, bikin Bia makin benci sama cowok itu.

Ternyata ada kebaikan hati dibalik judesnya Bia. Ada ketulusan cinta dibalik ketengilan Egi. Tapi kedekatan dua anak manusia itu terusik, karena sahabat Bia juga naksir Egi...
***

Bia, cewek bertubuh mungil yang dikenal paling galak diantara para OSIS dan ditakuti oleh semua peserta MOS, untuk pertama kalinya mendapat surat cinta dari peserta MOS (biasanya dapet surat benci :D). Egi, cowok keren yang langsung populer itulah yang membuat surat cinta untuknya. Egi memang sudah jatuh cinta pada Bia sejak hari pertama MOS. Ia terus berusaha membuat mendekati Bia, tapi Bia selalu saja menolak. Bia selalu membentak-bentak Egi, tapi Egi pantang menyerah. Seperti Bia yang terus membentak-bentaknya, Egi malah terus mendekati Bia. Sebenarnya, ada satu alasan kenapa Bia tidak mau berhubungan dengan Egi atau cowok lainnya. Kira-kira, apa ya alasan itu? Dan, apakah Egi berhasil membuat Bia jatuh hati?

Tiga kata untuk novel ini. Seru, kocak, menyenagkan! Kelakuan Egi yang agak-agak bloon (karena nggak bisa lompat kodok) pada awal BAB 1, berhasil  membuatku ketawa ngakak. Adu mulut antara Egi dan Bia selaluseru untuk diikuti. Itulah yang membuat novel ini menyenangkan.

Gaya bercerita yang asik mampu membuatkuhanyut dalam novel ini. Cerita di novel ini juga tidak melulu tentang Bia dan Egi. Ada juga cerita tentang keluarga Bia, sahabat-sahabat Bia (Cha-Cha, Yuki dan Tammy) dan rahasia Tammy tentang Egi. Sehingga membuat novel ini lebih berwarna.

Novel ini pas banget dah buat anak SMA kayak aku xD dan pecinta novel teenlit tentunya^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar