Kamis, 21 Februari 2013

Mozaik 1st Anniversary Giveaway


Waktu selalu bergulir tanpa perintah dan tanpa larangan. Layaknya air sungai, waktu mengalir dengan alami. Dari detik menjadi menit, menit menjadi jam, jam menjadi hari, hari menjadi bulan, dan bulan menjadi tahun. Satu tahun itu sangat bermakna. Dalam satu tahun, kita mengalami pengalaman-pengalaman menarik yang dibalut kebahagiaan dan duka. Dalam satu tahun, kita mengalami yang namanya, kenaikan kelas, lulus ujian, sarjana, mendapat gaji, tahun baru, valentine dan ulang tahun!

Hari ulang tahun, memang hari yang bersejarah. Karena hari ulang tahun merupakan berkah dari Tuhan yang mengingatkan kita bahwa akhirnya kita bisa melewati satu tahun dalam hidup kita.

Jika kau sedang berada di Istana Hiroshima kau akan mendapat ucapan “Otanjoubi Omedetou”. Jika kau sedang berada di Bilbao kau akan mendapat ucapan “¡feliz cumpleaños!”. Jika kau sedang berada di Hanoi kau akan mendapat ucapan “Chuc Mung Tan Nien”. Jika kau sedang berada di Azores kau akan mendapatucapan “Parabéns Feliz aniversário”. Jika kau sedang berada di Menara Eiffel kau akan mendapat ucapan “Bonne Annee”. Jika kau sedang berada di Taj Mahal kau akan mendapat ucapan “Nahi varsh ka shub kamna”. Jika kau sedang berada di Rocky Canadian Rockies kau akan mendapat ucapan “Hosa Varushadha Shubhashayagalu”. Jika kau sedang berada di Chiang Rai kau akan mendapat ucapan “Sook sun wan gerd” . Jika kau sedang berada di Biara Meteora kau akan mendapat ucapan “Kenourios Chronos”. Jika kau sedang berada di Cappadocia Underground City kau akan mendapat ucapan “Yiliniz Kutlu Olsun”. Jika kau sedang berada di Keukenhof kau akan mendapat ucapan “Gefeliciteerd met je verjaardag”. Jika kau sedang berada di N-Seoul Tower kau akan mendapat ucapan “Saengil chukhae”. Jika kau sedang berada di Big Ben kau akan mendapat uacapan “Happy Birthday”. Jika kau sedang berada di Tembok Raksasa China kau akan mendapat ucapan “Chu Shen Tan”. Jika kau sedang berada di Chocolate Hills, Bohol kau akan mendapay ucapan “Maligayang kaarawan”. Dan jika kau sedang berada di Frankfurt kau akan mendapat ucapan. “Alles Gute zum Geburtstag Herzlichen Glückwunsch zum Geburstag”.

Tapi sayang, kita tidak berada di sana. Aku tidak mungkin mengajakmu ke sana. Aku hanya bisa menyuruhmu tetap tinggal di sini. Di tanah air tercinta yang memiliki pulau-pulau dengan pantai-pantai indah indah disekelilingnya. Yang memiliki gunung-gunung dengan pemandangan desa yang asri di sekelilingnya. Dan aku hanya bisa mengucapkan “Selamat Ulang Tahun” dan memberikan sebait doa. Doa semoga panjang umur dan semakin sukses yang mungkin sudah kau dapatkan dari banyak orang. Tapi, aku tetap ingin memberikan doa tersebut. Karena paling tidak, aku bisa memberikan sesuatu untukmu, Mozaik :)

Kalau aku bisa menang, aku ingin mendapat buku Love Journey. Sebenarnya, aku ingin melakukan sebuah perjalanan. Menjadi seorang traveler. Aku ingin mengenal banyak orang di seluruh dunia. Aku ingin mempelajari bahasa mereka walapun hanya sedikit. Dan aku ingin menemukan seseorang yang akan menjadi teman hidup dan matiku. Sepertinya, novel ini menggambarkan sedikit impianku. Aku ingin mengetahui kisah dalm perjalanan. Membaca sambil mengkhayalkannya. Siapa tahu, suatu hari nanti, aku juga bisa menemukan sebuah cinta dalam perjalananku :))

2 komentar:

  1. Mantabs ucapan ulangtahunnya, kita jadi tahu kebiasaan di negara2 lain.
    btw ada satu syarat yang kurang, cover bukunya harus dipasang. mohon dilengkapi ya.
    makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah aku tambahkan =)
      Makasih sudah diingatkan^^

      Hapus