Kamis, 21 Februari 2013

[Resensi] Another Idol by Delia Angela


Judul : Another Idol (Side Story of Perfect Ten)
Penulis : Delia Angela
Penerbit : Elfbooks
Tebal : 168 hal
Sinopsis :
Im Joo Yeon tidak pernah membayangkan akan mendapat kesempatan menerima fan service di konser Super Perfect Show. Di tengah lagu I Do, seorang member Perfect Ten mencium punggung tangannya dan tanpa disangka menyelipkan memo singkat untuk mengundangnya ke backstage.

Akan tetapi yang melakukan hal itu bukanlah Cho Jong Woon – member yang paling diidolakannya – melainkan Jung Jin Ho.

Di tengah kebahagiaannya bertemu Perfect Ten secara langsung, Joo Yeon dihadapkan kenyataan bahwa dirinya telah dijodohkan dengan leader Perfect Ten – Lee Jun Su.

Akankah Joo Yeon masih merasa beruntung di kala ia terlibat hubungan rumit dengan member Perfect Ten? Atau mungkin lebih baik jika ia tetap menjadi fans pada umumnya.

Bagi seorang P-Ten (penggemar Perfect Ten), dekat dengan sang idola─Perfect Ten─mungkin menjadi sesuatu yang sangat diidam-idamkan bahkan hadir dalam mimpi setiap malam. Tapi, kisah Im Joo Yeon ini membuatnya bingung setengah mati. Kalau aku jadi Im Joo Yeon, aku juga pasti akan bingung, tapi aku akan tetap mengikuti kata hatiku. :p

Menurutku, novel ini sangat menarik dan menyenangkan. Membacanya seperti menonton drama-drama Korea. Sikap romantis dari Jin Hoo bisa aku rasakan. Perlakuan sederhananya, mampu membuat aku merinding dan deg-degan. Rasanya, aku bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Joo Yeon. Kalau untuk Jun Su, aku malah merasakan sikap pelindungnya. Menurutku, ia itu seperti seorang oppa yang selalu bersedia melindungi adiknya. Nah, menurutku, karakter Yong Joon kurang terasa di sini. Novel ini hanya bercerita tentang kisah antar Joo Yeon, Jin Hoo dan Jun Su.

Di novel ini juga masih menggunakan beberapa kata yang sering diulang. Seperti, saat Joo Yeon sedang deg-degan, selalu digambarkan dengan ia yang sedang menekan-nekan dadanya. Aku malah sempat bingung dengan situasi seperti itu. Kalau ia terus menekan-nekan dadanya setiap dekat dengan Jin Hoo atau Jun Su, bukankah akan terlihat sangat jelas kalau dia sedang grogi, tapi di sini sepertinya Jin Hoo dan Jun Su tidak pernah merasakannya. Kalau, menggunakan kata yang lebih bervariasi, pasti novel ini akan menjadi lebih bagus. ^^

Yang paling aku suka dari novel ini adalah gambar karakter member Perfect Ten yang ada di awal buku. Gambarnya mirip Super Junior, hehehe. Mungkin karena sebenarnya cerita dari novel ini berasal dari fanfiction yang pernah di share penulis di akun twitternya :p

Overall, novel yang menyenangkan ini sudah mampu membuatku tersenyum, deg-degan, galau sampai meneteskan air mata. Sangat cocok nih buat para K-Popers terutama ELF :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar