Jumat, 23 November 2012

Friday's Recommendation #2

Haloha! Jum'at nih...waktunya...Friday's Recommendation dari Ren's Little Corner!



Sebelumnya, perlu diketahui kalau aku ini salah satu dari sekian ribu warga Indonesia yang terkena demam Korea :D Tapi, aku tertariknya di buku/novel. Nah, jum'at ini, aku mau merekomendasikan novel yang berbau Korea, yaitu....


Another Idol by Delia Angela
Genre : Romance
Sinopsis
Im Joo Yeon tidak pernah membayangkan akan mendapat kesempatan menerima fan service di konser Super Perfect Show. Di tengah lagu I Do, seorang member Perfect Ten mencium punggung tangannya dan tanpa disangka menyelipkan memo singkat untuk mengundangnya ke backstage.

Akan tetapi yang melakukan hal itu bukanlah Cho Jong Woon – member yang paling diidolakannya – melainkan Jung Jin Ho.

Di tengah kebahagiaannya bertemu Perfect Ten secara langsung, Joo Yeon dihadapkan kenyataan bahwa dirinya telah dijodohkan dengan leader Perfect Ten – Lee Jun Su.

Akankah Joo Yeon masih merasa beruntung di kala ia terlibat hubungan rumit dengan member Perfect Ten? Atau mungkin lebih baik jika ia tetap menjadi fans pada umumnya.


Seperti apa yang terlihat di sinopsisnya, novel ini menceritakan tentang kehidupan seorang artis. Eh, sepertinya lebih cocok dibilang beberapa orang artis karena di novel ini cenderung menceritakan tentang beberapa personil dari sebuah boyband bernama Perfect Ten dengan seorang P-Ten (sebutan untuk fansnya) yang sangat beruntung.

Gaya bahasa di novel ini hampir sama dengan yang digunakan pada novel-novel bertema Korea lainnya. Di dalamnya, diselipkan beberapa kosa kata Korea. Sepertinya novel ini juga novel ringan karena konfliknya tidak terlalu rumit tapi cukup membuat orang yang berada di posisi Joo Yeon merasa pusing :p

Oh iya, sebenarnya novel ini terinspirasi dari Super Junior. Penulisnya itu ELF lho. Dan sudah sangat pasti, novel ini cocok untuk dibaca oleh para ELF seluruh Indonesia. Membaca novel ini juga seperti nonton K-Drama. Jadi, novel ini juga cocok untuk pecinta K-Drama. Pokonya, novel ini sangat patut dibaca oleh para K-Popers especially ELF, para K-Drama lovers, juga para pecinta Korea yang lain dan aku dengan senang hati merekomendasikannya.

Itu dia memeku. Yuk ikutan Friday's Recommendation! Caranya gampang lho! Mampir aja ke blog Ren's Little Corner.

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.
2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.
3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.
4. Posting button meme di bawah ini :


5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post di Blog Ren's Little Corner, sehingga pembaca bisa blog walking.
6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.
7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar